Lakukan Banchmarking, Kepala dan Staf UPT LDT kunjungi BPMKP/BP Cikole Lembang

Lakukan Banchmarking, Kepala dan Staf UPT LDT kunjungi BPMKP/BP Cikole Lembang

Jawa Barat – Tingkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia pada laboratorium, UPT LDT kunjungi Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan/Bahan Pakan (BPMKP/BP) Cikole Lembang Jawa Barat dalam rangka bancmarking dan penjajakan kerjasama.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini (4-5/7/2024) diikuti oleh Kepala UPT LDT, Ir. Saitul Fakhri, M.Sc., Ph.D. dan 4 staf dengan agenda masing-masing diantaranya Operator Laboratorium Ir. Agussalim, S.TP. melakukan analisa serat kasar dan NDF, Yulianna Tanjung, S.T melakukan analisa lemak dan protein, Ririn Mandari, S.E. belajar pengelolaan sampel uji, mulai dari penerimaan, persiapan untuk analisis, penyimpanan dan pemusnahan sampel, Lisa Lestari, S.Ak., CAAT. mempelajari tentang manajemen keuangan laboratorium khususnya ketika UPT LDT merupakan sub-kontrak pengujian sampel dari BPMKP/BP.

 

Pada hari pertama rombongan UPT LDT disambut hangat oleh Koordinator Pokja Pengujian Ibu Dr. Hj. Widhy Kurniatun, S.T. dan Ketua Tim Pengujian BPMKP/BP, Ibu Verra Octaviani, S.Pt. “Pengujian dan sertifikasi pakan selalu melebihi target, karena di BPMKP ini balai yg pertama kali bisa melakukan setifikasi pakan, kami berharap dengan adanya kerjasama antara Laboratorium Terpadu UNJA dan BPMKP/BP nantinya sampel yang masuk melebihi target dapat dibantu rekan-rekan dari Jambi dan bahkan sebaliknya kami siap membantu dan bekerjasama dalam hal pengujian” ucap Ibu Widhy.

Dihari kedua kegiatan Kepala dan staf UPT LDT juga berkesempatan melihat fasilitas yang ada pada laboratorium serta melihat beberapa kegiatan yang dilakukan pada laboratorium BPMKP/BP, pada akhir kegiatan dilaksanakan serah terima cendera mata dari UPT LDT untuk BPMKP/BP, dalam kunjungan ini diharapkan dapat menambah pengalaman personel UPT LDT dalam melaksanakan kegiatan pada laboratorium.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *