UPT LDT produksi Aquades

UPT LDT produksi Aquades

Mendalo – Untuk memenuhi kebutuhan aquades dalam menunjang kegiatan pengujian dan riset pada setiap laboratorium, UPT. Laboratorium Dasar dan Terpadu (UPT LDT) produksi sendiri dengan menggunakan alat yang dirancang khusus dalam pembuatan aquades, alat yang baru didatangkan ini telah dioperasikan sehingga aquades yang dihasilkan dapat dialirkan menggunakan keran khusus pada setiap laboratorium yang ada pada UPT LDT, diantaranya Laboratorium Biokimia, Laboratorium Mikrobiologi, Laboratorium Biomolekuler dan Laboratoroium Analitik dan Instrumentasi.

 

Aquades merupakan air hasil penyulingan (diuapkan dan disejukkan kembali) memiliki kandungan murni H2O. Akuades juga memiliki rumus kimia yaitu H2O yang berarti dalam 1 molekul terdapat 2 atom hidrogen kovalen dan atom oksigen tunggal. biasanya aquades ini digunakan untuk melarutkan bahan kimia atau sampel.

Selain digunakan untuk kebutuhan pada setiap laboratorium UPT LDT, nantinya aquades ini juga akan dijual kepada Mahasiswa, Dosen dan juga Masyarakat Umum yang membutuhkan, pembelian aquades inidapat dilakukan dengan mengakses aplikasi berbasis website https://silabor.unja.ac.id

Menurut Ahmad Bari Almaizir, A.Md sebagai Teknisi penanggung jawab Alat Prokusi Aquades, “Hasil pengujian yang kami lakukan larutan menunjukkan pada nilai pH 7 sehingga Aquades yang dihasilkan dikategorikan netral sehingga dapat digunakan dalam menunjang kegiatan pada laboratorium, nantinya kami juga akan memproduksi sesuai kebutuhan setiap laboratorium dan juga kebutuhan aquades bagi pelanggan laboratorium kami”

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *