UPT. Laboratorium Dasar dan Terpadu Mengadakan Pelatihan Verifikasi dan Validasi Metode Uji, Ketidakpastian Hasil Pengujian dan  Penjaminan dan Pengendalian Mutu (Quality Assurance & Quality Control)

UPT. Laboratorium Dasar dan Terpadu Mengadakan Pelatihan Verifikasi dan Validasi Metode Uji, Ketidakpastian Hasil Pengujian dan  Penjaminan dan Pengendalian Mutu (Quality Assurance & Quality Control)
by

 

UPT. Laboratorium Dasar dan Terpadu mengadakan Pelatihan Verifikasi dan Validasi Metode Uji, Ketidakpastian Hasil Pengujian dan  Penjaminan dan Pengendalian Mutu (Quality Assurance & Quality Control) pada 28 November s.d 02 Desember 2022 di UPT. Laboratorium Dasar dan Terpadu Universitas Jambi. dalam acara ini turut hadir  para peserta-peserta pelatihan dari  Teknisi Laboratorium dari berbagai fakultas diantaranya Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Peternakan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi, Narasumber pada Pelatihan yang akan berlangsung selama lima hari ini yaitu  Armas Arifin Arbunowo, M.Si dan Ibu Christina Dewi Febriani,S.TP dari Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI), Kementrian Perindustrian.

Acara pembukaan dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal,.M.Sc., Ph.D, dalam kata sambutan nya Wakil Rektor menyebutkan bahwa pentingnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang mempuni di laboratorium, mengingat UPT. Laboratorium Dasar dan Terpadu merupakan pusat laboratorium Universitas Jambi, sehingga penting nya pelatihan ini untuk meningkatan mutu pelayanan laboratorium.

Dalam kesempatan ini Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan juga mengapresiasi kerja keras Kepala UPT-LDT, Ir. Saitul Fachri,.M.Sc., Ph.D. dalam tata kelola laboratorium yang sudah sangat baik dengan telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 dan juga memiliki harapan agar UPT-LDT dapat menjadi laboratorium template (percontohan) bagi semua laboratorim di Universitas Jambi.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *