Kepala dan Staf UPT LDT ikuti Acara Peringatan Hadiknas 2024

Kepala dan Staf UPT LDT ikuti Acara Peringatan Hadiknas 2024

Jambi – Kepala UPT. Laboratorium Dasar dan Terpadu (UPT LDT) Universitas Jambi beserta staf mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Belakang Gedung Rektorat UNJA Mendalo, Pada Kamis (2/5/2024).

Upacara Hari Pandidikan Nasional tahun 2024 ini mengusung tema ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’, tema tersebut mengajak seluruh elemen bangsa, dari pendidik, peserta didik, sampai masyarakat luas, agar saling membantu untuk mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia.

Merdeka belajar adalah sebuah gerakan yang menitikberatkan pada kemandirian belajar peserta didik. Pendekatan tersebut untuk mendorong peserta didik agar aktif, kreatif dan kritis dalam proses belajar mengajar. Hal tersebut sejalan dengan cita-cita Ki Hadjar Dewantara untuk menciptakan generasi bangsa yang mandiri, cerdas, dan berkarakter mulia.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. Helmi., S.H., M.H. bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024, pada kegiatan upacara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor, Ketua dan anggota senat, Kepala Biro, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Ketua SPI, Kepala UPT, Dosen, Tenaga Pendidikan, Mahasiswa dan Petugas Keamanan dilingkungan Universitas Jambi.

Peringatan Hardiknas ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap pahlawan Pendidikan serta refleksi bagi semua orang tentang esensi pentingnya pendidikan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *